IBX5980432E7F390 KARENA MEMANG BERAT, KAMU GAK AKAN KUAT - PENUNTUT ILMU

KARENA MEMANG BERAT, KAMU GAK AKAN KUAT


Saya Ikhwan ditanya, "mau nikah pilih yang mana? Yang shalihah tapi biasa-biasa saja, atau Yang cantik tapi belum shalihah, Pilih yang mana?"

"Pilih yang cantik dan shalihah" jelasnya.

Tapi kalau kemudidian dihadapkan pilihan-pilihan semacam ini maka pertimbangkan bahwa Nabi Shalallahu 'alaihi wasallam menuntun kita untuk memilih "fadzhar bi dzatid din" pilihlah yang beragama, upayakan yang beragama sebagai ukuran kita.

Jangan menyombongkan diri dengan mengatakan "Ah, nanti saya bisa membimbingnya" "Ah nanti saya bisa membimbingnya, saya kan imamnya, saya bisa ajak dia ke majlis taklim" Iya, tetapi hidayah adalah milik Allah subhanahu wata'ala.

Sesuatu yang 'Takalluf' atau
Dipaksakan namanya dengan pemahaman-pemahaman semacam itu. karena ini memang berat, kamu gak akan kuat.

Dari; Ustadz Salim A. Fillah

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "KARENA MEMANG BERAT, KAMU GAK AKAN KUAT"

Post a Comment